Sungai Terluas Di Dunia Yang Sangat Berbahaya

Jumat, Juli 25, 2014
PilihanIni - Sungai di setiap bagian negara telah menjadi jantung bagi kebutuhan perairan warganya. Sungai banyak dimanfaatkan untuk pembangkit listrik maupun transportasi air. Beberapa negara tergantung pada sungai-sungai mereka untuk menghubungkan satu wilayah dengan wilayah lainnya.

Namun, bagaimana bila sungai-sungai itu sangat berbahaya terutama bagi mereka yang tercebur ke dalamnya lantaran menjadi habitat beberapa makhluk ganas seperti buaya dan hewan mematikan lainnya?

Dikutip dari Therichest.com, setidaknya ada 5 sungai yang sangat berbahaya di dunia.


Berikut, Sungai Terluas Di Dunia Yang Sangat Berbahaya :

1. Sungai Yenisei


Sungai Yenisei mengalir melewati Mongolia dan China. Sungai ini adalah sungai terbesar sejagat yang terbuka hingga ke laut Artik. Sungai ini dikenal berbahaya lantaran beracun, radiasi, dan amat tercemar.

Sungai ini telah terkontaminasi di tingkat parah dan serius. Lantaran pencemaran yang telah menjangkiti pelbagai penyakit yakni kelainan darah pada anak-anak, hingga kanker payudara. Bayi-bayi juga mengalami penyimpangan generika.

2. Sungai Mekong


Ini adalah sungai yang sangat sering mengakibatkan kerusakan lantaran banjirnya yang menggenangi 6 negara. Ya, sungai Mekong mengalir dari Tibet melalui China, Myanmar, Thailand, Laos, Kamboja, dan Vietnam. Lantaran melewati wilayah dengan situasi cuaca berbeda berlayar di sungai ini tidak bisa memakai petunjuk atau navigasi.

Banjir yang disebabkan oleh sungai Mekong sudah menelan kerugian yang tidak ternilai. Pada 2008 misalnya, banjir terburuk 100 tahun terjadi. Air naik hingga 12 meter dan merendam jutaan rumah di 6 negara tadi dan kerusakan mencapai Rp 200 triliun.

3. Sungai Mississippi


Sungai Mississippi melewati setidaknya 5 negara bagian di Amerika Serikat yakni Minnesota, Wisconsin, Iowa, Arkansas, dan Louisiana. Panjangnya mencapai 3,7 kilometer. Di hulu atau hilir sungai itu nampak bersahabat namun di pertengahan perjalanan sungai itu dikenal sangat berbahaya.

Sungai ini berisi makhluk air seperti hiu banteng dan ikan bersisik sangat tajam. Arusnya di tengah sangat deras, dan banyak bebatuan yang bisa mengganggu perjalanan.

4. Sungai Orinoco


Sungai Orinoco merupakan salah satu sungai besar di Amerika Selatan yang panjangnya mencapai 2,2 kilometer. Sungai Orinoco ini mengalir melewati Kolombia dan Venezuela. Aliran air ini diapit oleh hutan yang lebat dan subur.

Sungai ini menjadi berbahaya lantaran mempunyai 200 anak sungai yang bisa menyesatkan siapa pun yang melewatinya. Selain itu sungai ini langganan membuat banjir besar terutama bagi mereka yang tinggal di bantaran sungai.

5. Sungai Amazon


Sungai Amazon dianggap paling terbesar di dunia. Ini sungai kedua terpanjang sedunia setelah Sungai Nil di Mesir. Di dalam air hidup pelbagai makhluk dengan ukuran yang sangat mengerikan. Seekor ikan lele bahkan bisa tumbuh hingga 200 kilogram. Wow!

Sungai ini juga menjadi rumah bagi ular terbesar di dunia, Anakonda. Ada pula hiu banteng yang sangat agresif. Selain itu ribuan ikan piranha akan memangsa Anda hidup-hidup.
Previous
Next Post »
10 Komentar
avatar

wes serem ya gan ..mksih info nya

Balas
avatar

sayang ya gan, terluas tapi berbahaya

Balas
avatar

Iya Sob, sangat menyeramkan bila berada dekat daerah tersebut. :(

Balas
avatar

Benar sekali Sob! Luas, namun sangat berbahaya. :(

Balas
avatar

Ngeri Gan :v
Sungainya Bagus, Tapi Berbahaya

Balas
avatar

Kpn kpan renang di situ nyok :D

Balas
avatar

Bukan ngeri lagi Sob, nyawa saja bisa melayang bila berada di lokasi tersebut.

Balas
avatar

Duluan Gan, saya masih mau hidup. :D Hehehe.

Balas
avatar

selama ini ane cuman tau sungai amazon, semenjak datang ke blog ini ane jadi tau banyak,,.. Thanks infonya :)

Balas
avatar

Sama Sob, itu juga pas di ajarkan di sekolah tentang sungai, ingatnya hanya sungai Amazon saja yang paling terbesar dan terluas. Namun, saya cari ilmu di Google akhirnya setelah di telusur dapat dari Therichest.com, lalu saya tulis dengan bahasa saya sendiri disini. :)

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔