Ternyata Smartphone Bisa Merusak Pola Hidup Anda

Kamis, Juli 24, 2014
PilihanIni - Seseorang yang telah memiliki smartphone pasti akan memiliki banyak perubahan di dalam kehidupannya. Tidak jarang orang yang bisa hidup tanpa smartphone. Apalagi bagi orang-orang yang sudah kecanduan smartphone, pasti kemana-kemana selalu saja membawa smartphone.

Memiliki smartphone pada saat ini memang sangatlah penting demi kelancaran komunikasi dan kemudahan dalam melakukan aktivitas. Namun, menggunakan smartphone juga dapat merusak hidup Anda. Anda akan mengalami pola hidup yang berbeda dan ada saja berapa kebiasaan lain yang Anda tinggalkan akibat telah menggunakan smartphone.


Berikut, Ternyata Smartphone Bisa Merusak Pola Hidup Anda :

1. Tidak Banyak Menikmati Waktu
Smartphone dapat membuat penggunanya untuk tidak banyak menikmati waktu. Sebab, ketika pengguna telah merasakan keasikan dalam menggunakan smartphone, ada banyak waktu yang terbuang sia-sia. Terkadang banyak pengguna smartphone ini lebih banyak menghabiskan waktunya hanya untuk membuka akun sosial medianya. Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone saat ini memiliki banyak aplikasi dan fitur konektivitas yang canggih sehingga lebih memudahkan pengguna untuk browsing.

2. Tidak Ada Privasi
Di dalam smartphone memiliki banyak aplikasi chatting dan push email sehingga kapan pun dan dimana pun orang akan bisa menghubungi Anda. Bahkan, dalam hal ini dapat mengganggu waktu istirahat Anda.

3. Melewatkan Membaca
Ketika kita belum memiliki smartphone, banyak waktu luang yang dapat kita gunakan untuk membaca. Namun, ketika smartphone sudah di dalam genggaman Anda, smartphone akan membuat Anda bisa untuk melewatkan waktu membaca. Sebab, Anda akan lebih merasa asik dalam menggunakan smartphone.

4. Jarang Bersosialisasi
Smartphone juga akan lebih bisa membuat penggunanya untuk jarang berkomunikasi. Akibat layanan pesan singkat dan interaksi yang begitu mudah, sehingga sosialisasi yang sebenarnya ditunjukan langsung bisa digantikan dengan interaksi pesan melalui smartphone.

5. Tidak Peka Terhadap Lingkungan
Smartphone tidak akan membuat Anda peka terhadap lingkungan di sekitar Anda. Sebab, Anda yang telah asik dengan memakai smartphone akan selalu disibukan dengan beberapa hal di dalam smartphone tersebut. Yang membuat Anda jarang menikmati suasana indahnya alam.
Previous
Next Post »
12 Komentar
avatar

Walah Gitu Ya Gan :D , Makasih Infonya

Balas
avatar

tapi ada banyak keuntungannya gan :) dari yg pakai aja..

Balas
avatar

Iya Sob, semoga bermanfaat. :)

Balas
avatar

Memang Sob, sangat banyak keuntungannya. Seperti memudahkan informasi, memudahkan komunikasi, dan lain-lainnya lagi. Namun, ada juga dampak negatifnya... Ya, seperti 5 kriteria di atas.

Balas
avatar

memang sih tapi kalau gk ini kan kita berhubungan jadi susah

Balas
avatar

Benar! Smartphone ini memang sangat membantu untuk berkomunikasi jarak jauh. Namun, banyak juga dampak negatifnya.

Balas
avatar

Wahh Gitu ya gan emang bener sih gan tapi itu mah tergantung penggunanya saja gan :D

Balas
avatar

Kurang lebih seperti itu Sob, iya juga sih. Namun, kebanyakan semua orang hampir sama dalam menggunakan smartphone. Jadi, 5 kriteria di atas memang benar Sob, buktikan saja. :)

Balas
avatar

Betul banget gan ane juga termasuk :'(

Balas
avatar

Iya Sob, apalagi jika sudah kecanduan sama smartphonenya, kehidupan di dunia nyata jadi semakin berkurang.

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔