Balikan Dengan Mantan? Sebaiknya Lakukan Hal Ini Terlebih Dahulu!

Sabtu, Juli 26, 2014
PilihanIni - Tidak jarang di antara pasangan yang sudah putus berniat untuk memulai kembali hubungannya. Tetapi tidak seperti di dalam film, hubungan yang pernah gagal mempunyai risiko tinggi gagal untuk kedua kalinya. Berbagai masalah yang dulunya menjadi tantangan besar dalam hubungan bisa jadi akan kembali menghantui hubungan yang baru dirajut kembali ini.

Karena itu sebelum memutuskan untuk kembali kepada mantan, sebaiknya lakukan hal ini terlebih dahulu.


Berikut, Balikan Dengan Mantan? Sebaiknya Lakukan Hal Ini Terlebih Dahulu! :

1. Pertimbangkan Alasan Putus
Sebelum menjalin hubungan kembali dengan mantan, ingat-ingat kembali kenapa dulu kalian sampai putus. Orang putus karena berbagai alasan. Setiap orang harus mempertimbangkan apa yang membuat hubungan yang dulu tidak berhasil. Jika kondisi saat ini tidak ada yang berbeda, maka kemungkinan besar hubungan itu akan hancur kembali suatu saat nanti.

2. Mengapa Anda Ingin Berhubungan Kembali?
Benar sekali, sebelum berhubungan kembali dengan mantan, tanyakan pada diri sendiri kenapa Anda ingin berbaikan kembali? Kenali baik-baik perasaan Anda. Apakah Anda ingin kembali kepadanya karena masih cinta, atau semata-mata karena tidak siap sendirian? Jangan sampai Anda menjalin hubungan kembali hanya karena hasrat sesaat.

3. Apakah Dia Benar-Benar Sudah Berubah?
Jika yang menjadikan hubungan Anda dan dia dulu berakhir karena sifat-sifatnya yang tidak Anda sukai, pastikan sikap buruknya itu sudah berubah sebelum kalian menjalin hubungan kembali. Jangan hanya percaya dengan kata-kata manisnya. Lihat dari tindakannya, apakah ia memang sudah benar-benar berubah.

4. Cobalah Dengan Berteman Dulu
Terkadang Anda perlu memulai sesuatu secara perlahan, terutama jika itu adalah hubungan yang pernah kandas. Beri waktu kepada Anda dan mantan untuk saling membiasakan diri lagi, mencoba jenis hubungan yang berbeda yaitu pertemanan untuk melihat apakah kalian punya kesempatan untuk melangkah kembali ke hubungan yang lebih dekat.

5. Apakah Anda Siap Memaafkan?
Hal yang paling penting untuk dipikirkan sebelum kembali berhubungan dengan mantan, terutama jika dalam hubungan yang berakhir itu Anda adalah pihak yang tersakiti, bisakah Anda benar-benar memaafkannya? Jika Anda masih menyimpan rasa sakit hati kepadanya, bisa jadi Anda akan mengungkit-ungkit alasan perpisahan kalian dulu ketika sedang berselisih. Hal ini bisa dikatakan akan menghancurkan hubungan bahkan saat baru saja dimulai.
Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

Iya Sob, harus di rencanakan dan di pikirkan terlebih dahulu...

Balas
avatar

nomor 3 betull banget gan, ane pernah back tapi ternyata dia belum berubah jadinya hubungan kandas lagi ;-(

Balas
avatar

Iya Sob, itu adalah hal yang harus di tanyakan pertama kali jika ingin balikan dengan mantan. Memang harus siap-siap sakit hati jika dia belum bisa berubah untuk Sobat. Namun, bersabar dan menunggu lagi (Luangkan beberapa waktu untuk dia) adalah salah satu kuncinya dia perlahan berubah.

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔