Cara Paling Mudah Agar Disukai Banyak Orang

Senin, Juli 28, 2014
PilihanIni - Selalu ditunggu dan dirindukan kehadirannya, atau disayangi oleh orang-orang disekitar Anda, adalah keinginan setiap semua orang. Lalu bagaimanakah caranya?


Berikut, Cara Paling Mudah Agar Disukai Banyak Orang :

1. Sikap Positif
Dalam buku fenomenal The Secret, Rhonda Byrne menyatakan bahwa segala hal yang baik berawal dari sikap positif. Mulai dari berprasangka baik kepada orang lain hingga selalu melihat berbagai hal dari sisi positif. Sikap positif tersebut akan memancar bagai daya tarik dan akan menari orang-orang di sekeliling Anda unuk mendekat.

2. Selalu Menghibur
Berada di dekat orang yang memiliki sifat periang (Penghibur) bisa membuat Anda melupakan sejenak beban masalah yang sedang mendera. Tidak heran, di berbagai pesta atau pertemuan, kehadiran si penceria suasana selalu dinantikan. Mau tahu siapa dia? Cari saja orang yang paling sering tertawa dan melontarkan jokes segar bagi orang-orang di sekelilingnya. Tahukah Anda manfaat tersenyum? Tersenyum dapat membuat tubuh memproduksi hormone yang bisa membuat perasaan senang. Jadi, rajin-rajinlah tersenyum untuk memunculkan perasaan ceria.

3. Enak Untuk Dilihat
Sikap ramah adalah lawan dari sikap sinis. Ketika bertemu dengan orang-orang baru, mereka yang memiliki pembawaan ramah tidak akan ragu untuk tersenyum ataupun menyapa. Sikap ramah bisa mendatangkan kesan positif karena akan membuat orang yang berhadapan dengan Anda merasa diterima dan dihargai. Jangan ragu untuk mengawali interaksi dengan orang lain. Mulailah berlatih dengan mempersering frekuensi berbicara langsung ataupun lewat telepon dengan orang lain.

4. Suka Membantu
"A friend in need is a friend indeed", kualitas seorang teman salah satunya bisa dinilai dari kehadirannya dalam kondisi sulit serta kesediaannya untuk membantu. Mulailah dari bantuan hal kecil seperti menyampaikan salam untuk seseorang yang Anda sukai di unit kerja sebelah, sampai pertolongan besar, seperti mengurus persiapan pesta pernikahan. Jangan menunggu diminta untuk mengulurkan tangan kepada orang yang membutuhkan. Jika Anda berada dalam posisi tersebut, Anda tentu senang kalau ada seseorang yang hadir untuk menawarkan bantuan, bukan?

5. Rendah Hati
Berbeda dengan rendah diri yang merupakan suatu kelemahan, kerendahan hati juga mengungkapkan kekuatan. Hanya orang yang kuat jiwanya saja yang mampu besikap rendah hati. Dia laksana padi, yang semakin bersisi, semakin menunduk.

6. Percaya Diri
Orang yang memiliki rasa percaya diri tinggi biasanya selalu merasa nyaman dan tidak pernah merasa terancam dengan situasi ataupun orang-orang di sekelilingnya. Oleh karenanya, aura tenang akan terpancar dari dirinya sehingga mampu menarik perhatian orang-orang di sekelilingnya. Di dunia ini, tidak ada satu pun orang yang memiliki sifat serupa dengan yang lain. Jadi, jangan ragu untuk menampilkan keunikan diri Anda, selama hal tersebut tidak merugikan orang lain.

7. Mudah Memaafkan
Dengan dan iri hati adalah salah satu ciri penyakit hati yang kronis dan paling sering datang untuk menyerang seseorang. Selain mencemari hubungan, penyakit ini juga bisa membuat perasaan Anda tidak nyaman. Karena itu, seseorang yang lapang hati akan selalu merasa bahagia. Mereka pun dicintai orang lain karena menularkan kebahagiaan tersebut di sekelilingnya. "To Forgive is to forget", jangan hanya mengangguk ketika menerima permintaan maaf dari orang lain. Yang lebih penting, Anda menghapus kesalahan tersebut dari benak dan hati Anda.

8. Menghargai Kejujuran
Menurut orang bijak, harga kejujuran lebih mahal daripada emas. Apa hubungannya? Coba bayangkan saja bila Anda memiliki teman yang hobinya berbohong. Selain bisa membuat salah paham, kebohongan juga amat bisa merugikan orang lain. Makannya, jangan heran bila orang jujur dicintai oleh semua orang. Biasakan berkata dan berlaku jujur dalam berbagai kesempatan. Orang lain mungkin mudah dibohongi, tapi Anda tidak mungkin bisa membohongi diri Anda sendiri, bukan?

9. Gentleman
Seorang pemberani adalah mereka yang tidak takut menyuarakan isi hatinya. Mereka juga tidak gentar mengambil posisi sebagai minoritas, asalkan hal itu sesuai dengan prinsipnya. Biasanya, mereka yang memiliki sifat seperti ini, paling sering menjadi sumber inspirasi bagi orang lain untuk berani tampil beda. Jadi, jangan pernah takut berbicara karena tidak ingin menjadi berbeda. Termasuk berani mengakui kesalahan.

10. Berlaku Adil
Sikap adil berarti tidak membeda-bedakan orang lain berdasarkan kategori tertentu. Orang semacam ini tidak pandang status dan tidak memilih dalam berteman. Bos seperti ini juga dicintai anak buahnya karena adil dalam menilai bawahan. Tidak heran bila banyak orang merasa nyaman berada di dekatnya. Untuk bisa bersikap adil, belajarlah mengamati peristiwa dari berbagai sudut pandang. Dengan begitu, penilaian Anda tidak akan condong pada satu sisi saja.
Previous
Next Post »
10 Komentar
avatar

Bener gan kata anda,saya akan coba cara cara di atas.

Balas
avatar

Oke, silahkan Sob.
Semoga berhasil. :)

Balas
avatar

rendah hati dan suka menghibur adalah sosok yang banyak disukai banyak orang, namun terkadang seseorag itu berbeda dengan yang satunya sehingga dibutuhkan kesepuluh cara di atas... terimakasih.. postingan yang sangat bermutu buat kita semua

Balas
avatar

Itu benar Sob. Semua harus di pertimbangakn terlebih dahulu jika ingin melakukan sesuatu, 10 kriteria di atas adalah cara yang paling mudah. Namun, jika orang yang melakukan kriteria 10 di atas hanya dibuat untuk main-main (Bersifat sementara), itu tidak akan berhasil.

Balas
avatar

wah itu sih aku banget.. thanks gans infonya sangat bermanfaat

Balas
avatar

thanks sob, saya coba dulu :v

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔