Kebiasaan Anda Setelah Bangun Tidur

Minggu, April 27, 2014
PilihanIni - Tidur adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh hampir semua orang. Cukup aneh bahwa seseorang yang gemar tidur disebut pemalas atau orang yang tidak suka melakukan kegiatan apa-apa. Padahal untuk bisa tidur diperlukan usaha keras. Beberapa malah menjadi histeris karena tidak tidur yang memacu terjadinya kecanduan obat tidur, penenang, hingga kematian.

Setiap orang pasti pernah tidur dan jika habis bangun tidur pasti punya kebiasaan sendiri-sendiri. Bagaimakah kebiasaan Anda setelah bangun tidur?


Berikut, Kebiasaan Anda Setelah Bangun Tidur :

1. Wudhu (Untuk Shalat Shubuh)
Ini hanya untuk umat muslim saja. Hal ini sangat wajib dilakukan bagi umat muslim. Jadi Anda harus bangun tepat waktu, untuk menjalankan ibadah shalat shubuh ini. Bila tidak dilaksanakan dosa besar lho. Jadi bagi Anda yang berumat muslim jangan sampai ditinggalkan ibadah wajib ini ya.

2. Minum
Ketika Anda terbangun dari tidur yang nyenyak, otomatis tenggorokan Anda kering karena selama tertidur tidak terkena air. Maka dari itu, setelah Anda terbangun dari tidur, Anda langsung minum. Biasanya sih air putih hangat baik untuk perut Anda dan juga untuk membuat badan menjadi lebih segar.

3. Olahraga
Hanya sebagian orang yang dapat melakukan kegiatan ini. Padahal olahraga itu bagus lho untuk kesehatan tubuh Anda. Jangan sia-siakan pagi hari Anda untuk kegiatan yang tidak berguna, lebih baik olahraga yang dapat menyehatkan tubuh.

4. Buang Air Kecil Atau Buang Air Besar
Sebagian besar dari Anda pasti pernah melakukan hal ini. Karena tidur merupakan kegiatan untuk mengistirahatkan otak Anda, membunuh dan membuang racun dalam tubuh Anda, dan juga yang paling penting adalah tidur itu untuk mengistirahatkan tubuh Anda dalam kegiatan yang sehari-hari Anda lakukan. Nah, tidak menyangka kan? Itu merupakan proses yang bekerja dalam tubuh kita, wajar saja bila Anda setelah bangun tidur melakukan hal tersebut. Kata dokter, jika seseorang bangun tidur lalu ingin membuang air kecil ataupun air besar, berarti tubuh Anda dalam keadaan sehat.

5. Menunda Alarm
Kalau untuk ini biasanya dilakukan waktu hari kerja (Senin sampai Jum’at). Kebanyakan sih karena ingin tidurnya lebih lama. Tapi tahukah Anda, kegiatan ini malah merusak sistem tidur dan membuat badan menjadi lemas waktu menjalankan aktivitas kerja. Saran saya, jika ingin memasang alarm jangan di dekat kita tidur, tetapi pasanglah alarm di tempat yang jauh dari jangkauan tangan kita, jadi kita harus bangun dan bangkit untuk mematikan alarm tersebut.

6. Cek HandPhone, Email, Facebook, Twitter, Dan Lain-Lain
Hal ini sangat sering dilakukan bagi para remaja sekarang. Ketika bangun tidur, kebiasaan para remaja ini adalah langsung saja cari HandPhone untuk cek SMS, BBM, Facebook, Twitter, dan lain-lain.
Previous
Next Post »
10 Komentar
avatar

haha, ternyata banyak juga kebiasaan tidur.
kalau saya sih pas bangun tidur langsung mandi, wudhu, solat, teus makan. :v
kyanya itu kebiasaan kurang baik :)

Balas
avatar

Kebiasaan Ane yang Point 2 Bang heheheheeeeee :)

Balas
avatar

Mas, jangan buka aib saya please. hahaha Canda doang :D

Balas
avatar

Iya banyak sebenarnya bukan cuma itu saja. Tapi yang paling sering ada pada artikel di atas :D

Balas
avatar

Hehehe, iya Gan. Jika Agan muslim, shalatnya jangan di tinggalkan ya :)

Balas
avatar

Aibnya urutan ke berapa nih Gan? Apa cuma urutan ke 5 dan 6 saja? :D

Balas
avatar

kebiasaan kecuali point 5 gan :D

Balas
avatar

Bagus tuh Gan. Berarti yang nomor 6 juga dong? Sama seperti saya :D

Balas
avatar

Nice Info Semua Kecuali 5 :v

Balas
avatar

Biasanya saya Yang nomer 6 ato 5 gan :3

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔