Cara Mengeluarkan Blog Anda Yang Terkena Google Sandbox

Sabtu, Mei 17, 2014
PilihanIni - Panik, bingung, kesal, dan juga perasaan gelisah muncul ketika blog Anda ternyata terkena Google Sandbox. Seperti pada saat ini, blog saya telah terkena Google Sandbox. Kemungkinan artikel terbaru dari blog ini tidak akan terindeks oleh mesin penelusuran Google. Setelah saya cari-cari di penelusuran Google, ternyata banyak sekali cara mengeluarkan blog Anda dari Google Sandbox.


Berikut, Cara Mengeluarkan Blog Anda Yang Terkena Google Sandbox :

Apa yang dimaksud dengan Google Sandbox? Jika di artikan secara kasar, Google Sandbox adalah penjara pasir atau artikel pada blog kita terhisap oleh pasir. Tetapi menurut Wikipedia dalam penelusuran bahasa Indonesia adalah :

Sandbox (Sandboxing Atau Penalti dari Google) adalah istilah yang diberikan untuk cara kerja Google melakukan penysusunan rangking di indeksnya. Google Sandbox masih banyak di perdebatkan dan istilah ini muncul pertama pada di tahun 2004 akan tetapi belum ada pernyataan resmi tentang kontroversi tersebut.

Lalu, bagaimanakah perasaan Anda ketika artikel di blog Anda yang semula ada di halaman pertama Google, sekarang melesat jauh entah kemana. Nah, mungkin blog Anda terkena penalti dari Google, yaitu Sandbox.

Mengerikan sekali bukan? Sudah susah payah untuk membuat artikel, tetapi Google malah melepaskannya begitu saja dari serach engine.

Cara Mengeluarkan Blog Anda Dari Google Sandbox :

1. Pertama yang Anda harus lakukan adalah bersikap tenang dan jangan panik. Bila perlu berdo'a saja agar blog Anda terbebas dari Google Sandbox. Untuk sementara waktu, jangan melakukan optimasi terhadap halaman blog yang terkena Google Sandbox.

2. Lakukan pengeditan artikel yang terkena hukuman Google Sandbox. Perhatikan dan telitilah pada artikel tersebut. Apa yang patut di kurangi dan apa yang perlu di tambahkan.

3. Postingan seperti biasa, setidaknya sehari 1 artikel (Postingan) dan menulis artikel yang berhubungan terkena Google Sandbox.

4. Membuat artikel tentang Google Sandbox.

5. PING Google untuk mendapatkan re-indeks artikel Anda.

6. Jangan lupa untuk mencari submit feed di webmaster agar konten blog dapat di crawl ulang secara keseluruhan oleh mesin penelusuran Google.

Setelah tips di atas terpenuhi, tunggulah sekita 4 sampai 5 hari, bahkan seminggu. Semoga blog ini terlepas dari Google Sandbox.

Berikut postingan saya yang telah terkena Sandbox :

Penyebab Kecelakaan Kerja Pada Dunia Perindustrian

Cara Mudah Untuk Membuat Layar Smartphone Menjadi Awet

Tips Untuk Segera Mendapatkan Pekerjaan

Cara Menikmati Hidup Untuk Seorang Remaja
Previous
Next Post »
11 Komentar
avatar

Sama-sama Gan. Semoga bermanfaat.

Balas
avatar

Iya Gan sama dengan saya, kemarin baru saja blog saya keluar dari Sandbox. Pengunjung pun menurun drastis.

Balas
avatar

wah ribet juga ya gan caranya buat keluarin artikel yang terkena sandbox, tapi yang penting tetap berusaha agar bisa keluar

Balas
avatar

Memang cukup ribet Gan, tapi mau bagaimana lagi... Itu salah satu cara paling ampuh. Dan sekarang ini blog saya sudah keluar dari Sandbox :)

Balas
avatar

oh gini caranya supaya blog gax kena sandbox.
makasih infonya bro

Balas
avatar

Iya beginilah cara ampuhnya.
Semoga bermanfaat.

Balas
avatar

waduh ngeri juga ya sangsi google yang satu ini :(
mudah - mudahan kita semua aman dari Google Sandbox :)

Balas
avatar

wah ane pernah gan kena nih google sandbox alhasil ya jadi visitor anjlok dan ane pun bkin blog baru lagi karna kga tau gmna ngurusin nya lagi :v
moga moga aja nih cara agan bisa ngebantu yg lain yg terkena google sandbox ..
nice share (y)

Balas
avatar

Iya memang. Tapi jangan panik, semua masih bisa di atasi :)

Balas
avatar

Iya, sama persis seperti saya waktu itu Gan.
Sampai bingung nanya sana nanya sini alhasil tidak ada yang menjawab. Akhirnya saya membuat blog baru. Pas setelah membuat blog baru, iseng-iseng cari di Google Search, cara mengatasi Sandbox, akhirnya bisa kembali lagi :)

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔