Inilah Musisi Rock Luar Negri Yang Menyanyikan Lagu Tentang Ibu

Rabu, Juli 09, 2014
PilihanIni -  Musik Rock N’ Roll terlahir dari sebuah pemberontakan para remaja, baik remaja laki-laki maupun remaja perempuan. Tak heran juga jika semenjak kelahirannya hingga saat ini, pencinta Rock N’ Roll terkesan anti kemapanan, ugal-ugalan, dan urakan. Meski demikian adanya, tidak selamanya Rock N’ Roll yang menjadi semangat hidup anak muda melupakan sosok orang tua. Ibu ataupun ayah melebihi rumah yang dirindukan oleh seorang anak. Tak heran beberapa musisi rock dunia mempersembahkan dan menceritakan tentang Ibu mereka.


Berikut, Inilah Musisi Rock Luar Negri Yang Menyanyikan Lagu Tentang Ibu :

1. John Lennon - "Mother"
Tidak ada yang meragukan teknik dan penjiwaan John Lennon dalam bernyanyi, baik ketika berada di dalam The Beatles maupun ketika bergabung di The Plastic Ono Band ataupun solo. Namun, terasa jauh berbeda ketika ia menyanyikan lagu yang dituliskan untuk ataupun tentang Ibunya, seperti lagu yang berjudul "Mother" yang menjadi bagian dari album solonya pada tahun 1970.

Suara dan ekspresi wajahnya, menggambarkan emosinya akan sosok seorang Ibu. Juga dalam lagu yang berjudul "Julia" yang ia nyanyikan ketika masih berada di dalam kelompok The Beatles. "Julia" merupakan rasa kehilangan seorang Lennon akan keberadaan Ibunya yang tewas akibat tertabrak mobil ketika Lennon berusia 17 tahun.

2. The Rolling Stones - "Mother’s Little Helper"
The Rolling Stones merupakan band legendaris rekan senegara The Beatles, The Who, Cream, Pink Floyd, Inggris. Band yang anggotanya dikenal dengan eksentrik, kontroversial, bahkan menjadi ikon semangat Rock N’ Roll, seperti Mick Jagger, Bryan Jones, ataupun Keith Richard. Ternyata di balik penampilan dan gaya hidupnya yang urakan, masih sempat menuliskan lagu tentang Ibu.

Seperti pada lagu yang berjudul "Mother’s Little Helper" yang menceritakan bagaimana para Ibu menghadapi sikap dan ulah anak-anak mereka yang mulai nakal. Lagu yang dituliskan oleh Mick Jagger dan Keith Richard tersebut lebih jauh menceritakan penggunaan obat anti depresi di kalangan para Ibu yang tidak tahan melihat kenyataan hidup. Pada lagu ini pula terlihat kejeniusan seorang Bryan Jones sebagai seorang musisi, ia memainkan slide gitar yang berbunyi seperti sitar.

3. Ozzy Osbourne - "Mama, I’m Coming Home"
Ozzy yang dijuluki "Pangeran Kegelapan" mantan vokalis band legendaris Inggris, Black Sabbath, pun menuliskan dan menyanyikan lagu tentang ibu. "Mama, I’m Coming Home" sebenarnya menceritakan istrinya, Sharon. Dibantu gitaris Zakk Wylde, Ozzy mengutarakan keinginannya untuk kembali kepada Sharon, Ibu dari anak-anaknya. Ia kembali bersih kepada Sharon setelah sebelumnya ditemani narkotika dan alkohol.

4. Metallica - "Mama Said"
Band metal yang hingga kini taringnya masih sangat tajam, Metallica, pun mengeluarkan lagu tentang Ibu pada album "Load" yang diluncurkan pada 1996. "Mama Said" yang dituliskan oleh James Hetfield, menceritakan hubungan yang sulit antara seorang Ibu dengan anaknya. Diketahui bahwa Ibu James meninggal setelah berjuang melawan kanker.

5. The Beatles - "Your Mother Should Know"
"Your Mother Should Know" merupakan lagu milik The Beatles yang terdapat di dalam sebuah album The Magical Mystery Tour Film. Lagu ini ditulis oleh Paul McCartney seakan memberitahukan bahwa seorang Ibu memiliki pengalaman dan lebih tahu mengenai kehidupan daripada sang anak. Lagu ini diluncurkan bersamaan dengan berkembangnya isu kematian Paul McCartney, tak heran jika video klipnya penuh simbol dan satir.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔