Cara Membuat Android Menjadi Kamera Pengintai (CCTV) Dengan Mudah

Minggu, Agustus 03, 2014
PilihanIni - Saat ini menggunakan kamera CCTV memang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari, baik itu di lingkungan rumah atau di lingkungan kantor. Jika secara mendadak Anda membutuhkan kamera CCTV padahal Anda sendiri tidak memilikinya, maka Anda bisa menggunakan perangkat lain seperti ponsel Android sebagai kamera CCTV.

Trik ini juga bisa digunakan untuk menguji kehandalan ponsel Android Anda yang baru saja Anda beli. Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai kegiatan iseng untuk mengisi waktu Anda yang sedang kosong. Yang perlu diingat adalah jangan menggunakan trik ini untuk hal-hal negatif karena Anda sendiri pasti tahu jika hal-hal negatif bisa berdampak pada diri Anda sendiri.


Berikut, Cara Membuat Android Menjadi Kamera Pengintai (CCTV) Dengan Mudah :

Persiapan:

1. Tablet Android
Saya akan menggunakan kamera yang ada pada ponsel ini sebagai kamera CCTV atau kamera pengintai. Selain tablet, Anda juga bisa menggunakan perangkat Android lain yang memiliki kamera.

2. Router PROLiNK WNR1012
Router PROLiNK WNR1012 ini digunakan untuk membuat jaringan, sehingga laptop dan tablet yang saya gunakan untuk melakukan trik ini bisa terhubung.

Kita bisa melakukan trik ini tanpa menggunakan router, asalkan laptop atau komputer yang Anda gunakan bisa dijadikan Access Point (AP). Sehingga laptop Anda bisa terhubung dengan perangkat Android.

3. Laptop
Laptop harus sudah dilengkapi dengan fasilitas WiFi. Biasanya WiFi di laptop dapat digunakan sebagai Access Point (AP) atau Hotspot. Sehingga perangkat Android bisa bergabung di dalamnya.

4. Aplikasi AirDroid
Harus diinstall terlebih dahulu sebelum melakukan trik ini. Jika belum, sebaiknya download terlebih dahulu AirDroid gratis di Play Store.

5. Browser
Droiders bisa menggunakan browser apapun di komputer atau laptop yang akan Anda gunakan untuk mengintai.

Nyalakan router dan buat sebuah Access Point (AP) atau Hotspot. Bagi yang tidak menggunakan router bisa memanfaatkan laptop sebagai Acess Point (AP). Saya asumsikan, semua sudah bisa membuat Access Point (AP) dan Hotspot. Jika Acces Point (AP) atau Hotspot sudah jadi, sambungkan laptop dan perangkat Android dalam sebuah Acces Point (AP), Sehingga keduanya berada dalam jaringan yang sama.

Langkah Kerja:

1. Setelah perangkat Android dan laptop telah terhubung di satu jaringan, buka aplikasi AirDroid di perangkat Android.

2. Lalu aplikasi AirDroid itu akan menampilkan alamat perangkatnya yang bisa Anda akses melalui browser komputer. Karena dalam percobaan ini kita tidak terhubung dengan internet, kita gunakan IP adress perangkat Android tersebut.

3. Masukkan alamat IP tersebut pada browser. Ketika kita menuju alamat tersebut, buka perangkat Android yang Anda gunakan dan pilih Accept untuk mengizinkan browser komputer atau laptop mengakses perangkat Android. Jika Anda tidak mengizinkan perangkat Android untuk mengakses, Anda tidak dapat mengakses perangkat tersebut melalui browser.

4. Setelah diizinkan, browser akan menampilkan menu di Android yang bisa Anda akses melalui browser. Sekarang pilih menu kamera untuk menggunakan mengintai dengan perangkat Android Anda.

5. Letakkan ponsel atau tablet Android Anda dimana saja Anda suka selama masih bisa terhubung dengan Access Point (AP) atau Hotspot yang sudah kita buat sebelumnya. Sekarang Anda sudah bisa mengintai dengan perangkat Android Anda.

Meskipun Anda mengakses kamera melalui browser, perangkat Android tidak akan menampilkan aplikasi kamera. Meskipun screen terkunci, aplikasi tetap bisa diakses dengan browser. Selain itu, meski ada orang yang sedang menggunakan Android Anda, mereka tidak akan tahu jika Anda sedang menggunakan kamera depannya untuk melakukan pengintaian ekspresi wajah mereka. Tetapi apabila Anda menggunakan kamera Android melalui browser, Anda tidak bisa menggunakan kamera di perangkat Android Anda selama yang di browser aktif.
Previous
Next Post »
16 Komentar
avatar

Pingin coba tapi gk punya android :v

Balas
avatar

Nambah-nambah ilmu saja Sob. :D

Balas
avatar

nyimak gan hp saya bukan android :(

Balas
avatar

Keduax tuh Sob, di dahului oleh DANIEL OZAWA DOT ID. :D
Silahkan, semoga bermanfaat.

Balas
avatar

Nambah pengetahuan saja Sob. :)

Balas
avatar

wah kebetulan nih, aku punya android. tapi sayangnya gk punya router prolink :3
kira-kira harga router berapa sob?

Balas
avatar

Jika ada uang lebih dan ingin berkreasi menggunakan cara pembuatan CCTV sederhana ini, bisa di tabung sedikit uangnya. Nah, kebetulan Sobat sudah punya Androidnya, lalu tinggal lengkapi saja dengan membeli Router PROLink WNR1012. Harga standarnya hanya 360.000-an.

Balas
avatar

kapan" saya coba kang :d ane blum punya andro , haha :'v

Balas
avatar

Silahkan dicoba Sob jika masih penasaran agar terbukti. :)

Balas
avatar

Jadi berminat :-) .....thankss.... Hp: 081342115544

Balas
avatar

makasih yaa , berhasil nih gan

Balas
avatar

makasih yaa , berhasil nih gan

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔