Cara Alami Agar Tubuh Tidak Dikerubuti Nyamuk

Senin, Agustus 04, 2014
PilihanIni - Di musim hujan seperti ini memang sangat banyak nyamuk yang berkeliaran dan mencari mangsa. Tidak hanya gigitan yang menyebabkan gatal, nyamuk juga bisa menyebarkan penyakit berbahaya seperti malaria, demam berdarah, dan penyakit berbahaya lainnya. Terkadang obat nyamuk yang digunakan saja tidak cukup dan membuat nyamuk tetap datang.


Berikut, Cara Alami Agar Tubuh Tidak Dikerubuti Nyamuk :

1. Minyak Intaran
Anda mungkin belum banyak mengenal tentang tanaman intaran atau neem ini. Namun, minyak intaran jika dicampur dengan minyak kelapa juga bisa dijadikan solusi untuk mengusir nyamuk. Campurkan minyak intaran dengan minyak kelapa, kemudian gosokkan pada kulit. Ini akan membuat nyamuk menjauhi Anda dan menurunkan risiko digigit nyamuk.

2. Bawang Putih
Haluskan beberapa siung bawang putih dan campurkan dengan minyak mineral. Diamkan selama sehari, kemudian saring untuk mendapatkan minyak dari campuran tersebut. Anda bisa menambahkan campuran itu dengan 2 cangkir air dan 1 sendok jus lemon. Anda juga bisa menaruhnya dalam bentuk semprotan untuk digunakan pada tubuh.

3. Minyak Lavender
Minyak lavender digunakan untuk pengusir serangga selama beberapa abad. Anda bisa menggunakan minyak lavender ini di belakang telinga, lengan, dan leher untuk membuat nyamuk menjauhi Anda.

4. Esens Vanilla
Menggunakan esens vanilla pada tubuh Anda juga bisa menjadi salah satu cara untuk mengusir nyamuk dan membuat nyamuk tidak mau berdekatan dengan tubuh Anda.

5. Minyak Esensial
Penelitian juga telah mengungkap bahwa beberapa jenis minyak esensial bisa menjadi alat pengusir nyamuk yang sangat efektif. Beberapa jenis minyak esensial yang bisa digunakan antara lain minyak esensial peppermint, thyme, basil, dan lainnya.
Previous
Next Post »
8 Komentar
avatar

hahaahha mantap banget tips ya :D

Balas
avatar

ada yang bisa saya tambahin gan.. MANDI
nyamuk ngincer bau keringat.. kalo raji mandi lebih kecil kemungkinan nyamukngerubutin kita

Balas
avatar

Terima kasih Sob, semoga bermanfaat tipsnya. :)

Balas
avatar

Terima kasih Sob. Silahkan dicoba. :D

Balas
avatar

Benar sekali Sob.
Mandi juga bisa mengurangi dari gigitan atau dikerubuti nyamuk. Nyamuk lebih suka ditempat yang lembab dan bau. Maka dari itu, mandilah yang bersih dan teratur supaya terhindar dari gigitan nyamuk. Nyamuk tidak menyukai tempat yang bersih, terutama tempat yang harum akan kulit jeruk. :)

Balas
avatar

Wah mantep nih :D
ane coba dulu tips nya :D

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔