Tips Memilih Keyboard Android Sesuai Kebutuhan Pribadi

Sabtu, Juni 21, 2014
PilihanIni - Keyboard adalah bagian terpenting untuk android, jadi tidak berlebihan rasa-rasanya untuk sedikit memprioritaskan hal ini sebagai salah satu hal yang terpenting. Mengetik adalah hal yang Anda lakukan dari waktu ke waktu, sampai-sampai kita tidak menyadari akan bagaimana kualitas keyboard yang kita gunakan karena sudah terlalu sering menggunakannya. Untuk itu memilih keyboard ini selayaknya dari awal, menentukan mana yang paling sesuai untuk nanti jika sudah terbiasa akan lebih maksimal dan tentu saja lebih produktif.


Berikut, Tips Memilih Keyboard Android Sesuai Kebutuhan Pribadi :

1. Mengenal Fitur Dan Kebutuhan
Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda dalam mengetik. Untuk itu ada fitur dalam keyboard yang perlu disesuaikan yaitu adalah predictive typing. Fitur ini akan memberikan prediksi teks yang akan Anda ketikkan, sangat cocok untuk Anda yang sering berkomunikasi secara resmi karena akan sedikit mengurangi kesalahan penulisan alias Typo. Sebaliknya, untuk Anda yang biasa mengobrol santai fitur ini malah sangat mengganggu Anda.

2. Mengenal Cara Menulis
Gaya menulis seseorang berbeda-beda tergantung pada kenyamanan masing-masing. Yang paling banyak ada dua hal, mengetik secara solid yaitu dengan jelas huruf perhuruf mana yang akan diketikan atau menyeret tap dari satu huruf ke huruf yang lain kalau istilah keren di aplikasi keyboard adalah Swipe Typing.

Tidak ada yang lebih bagus atau jelek, semua memang tergantung masing-masing hanya Anda bisa coba kedua metode ini, jika Anda suka dengan Swipe Typing ada baiknya Anda memilih keyboard dengan Swipe Typing yang baik.

3. Mengenal Ukuran Jempol Dan Layar HP
Jika Anda memiliki ukuran jempol yang standar mungkin cara ini bisa Anda abaikan. Namun jika ukuran jempol Anda agak "Hipster" bolehlah kalau sedikit mempertimbangkan tips ini. Ada beberapa aplikasi keyboard yang memungkinkan untuk mengganti layout termasuk ukuran keyboard yang Anda ingin gunakan.

Jadi, jika ukuran standar dirasa kurang standar Anda bisa mengganti dengan ukuran standar Anda sendiri. Untuk satu ini Anda juga perlu melihat ukuran HP Anda, misalnya jika Anda suka keyboard kecil jangan Anda paksakan di HP yang punya ukuran layar kecil nanti malah akan menjadi kecil.

4. Mengetes Kemampuan Mengetik
Setelah semuanya sudah Anda sesuaikan, sekarang saatnya mengetes kemampuan Anda mengetik. Untuk satu ini rasa-rasanya aplikasi Typist ini udah lebih dari cukup sebagai alat ujiannya. Nilainya jelas, tinggal Anda bandingkan saja nilai yang Anda peroleh dengan masing-masing keyboard yang Anda gunakan.
Previous
Next Post »
5 Komentar
avatar

hahaa iyaa emang saya juga kalau beli andro, engga liat ukuran jempol saya :D maen beli aja, gataunya males pake andro yg baru dibeli karena tombol keyboardnya kecil

Balas
avatar

Hehehe, makannya lihat-lihat dulu Sob kalau membeli barang.
Akhirnya tidak terpakai kan? :D

Balas
avatar

wkwk, ane sepedapat dengan gan Khaerul, saya juga sering begitu, terkadang saya tidak tau untuk memilih keyboard di andro. untung ada artikel seperti ini, jadi terbantu, termakasih sob :)

Balas
avatar

Itu harus Sob, kalau tidak nyaman mengetik dengan keyboardnya lantas akan terasa malas untuk mengetik, karena ukuran keyboard yang kurang pas.

Balas
avatar

Untuk itu, biasakan melihat keyboard android, cocok untuk di pakai atau tidak. Kalau tidak cocok untuk di pakai, kan sayang-sayang sudah membelinya.

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔