Alasan Utama Hubungan Jarak Jauh Mudah Gagal

Rabu, Juni 04, 2014
PilihanIni - Banyak yang di bilang anak zaman sekarang hubungan jarak jauh atau sering di sebut LDR (Long Distance Relationship) adalah putus yang tertunda. Hal ini terdengar sangat kejam, memang, namun tentunya ada alasan kenapa kebanyakan orang agak pesimis dengan hubungan yang seperti ini.


Berikut, Alasan Utama Hubungan Jarak Jauh Mudah Gagal :

1. Sebagian Besar Masalah Yang Dihadapi Pasangan LDR Berasal Dari Jarak
Perselisihan di antara pasangan adalah hal yang wajar, namun hal itu akan menjadi tidak wajar ketika jarak ikut berperan di dalamnya. Fakta bahwa Anda dan dia tidak berada di kota yang sama, akan membuat masalah kalian menjadi lebih rumit.

Karena tidak bisa langsung bertatap muka, stres yang kalian alami akan terasa lebih berat. Walau komunikasi saat ini sudah semakin mudah dan canggih, bagaimana pun, bertatap muka langsung dengan pasangan adalah cara terbaik untuk menyelesaikan sebuah masalah.

2. Mulai Terbiasa Tanpanya
Hubungan jarak jauh akan membuat sepasang kekasih jadi semakin dekat? Sayangnya, orang yang percaya pada konsep tersebut selalu lupa memperhitungkan waktu. Berapa lama sepasang kekasih bisa bertahan dalam hubungan semacam ini? Setahun? Dua tahun? Tiga tahun? Orang sering kali tidak mempertimbangkan bahwa jarak bisa melunturkan rasa cinta yang dirasakannya kepada sang kekasih, tergantung berapa lama mereka menjalani hubungan semacam itu.

Semakin lama Anda berada jauh darinya, tanpa kalian sadari, hubungan kalian akan menjadi terasa hambar dan hampa. Kalian mulai terbiasa dengan dunia kalian sendiri dan akan lebih sering menghabiskan waktu sendirian tanpa pasangan. Alhasil, Anda dan dia akan merasa terbiasa tanpa kehadiran satu sama lain.

3. Ketika Akhirnya Anda Bertemu Dengannya, Waktu Kalian Akan Tetap Terbatas
Akan ada saat-saat ketika Anda dan dia bisa bertemu setelah sekian lama terpisah oleh jarak. Namun, sayangnya itu tidak bisa berlangsung lama. Kalian tetap akan memiliki keterbatasan waktu untuk saling melepas rindu. Bahkan sebelum semua rindu itu kalian tumpahkan sampai habis, waktu terasa berputar begitu cepat, dan kemudian sudah waktunya bagi kalian untuk berpisah lagi?

4. Banyak Godaan Yang Datang
Diakui atau tidak, seseorang yang menjalani hubungan jarak jauh selalu merasa iri setiap ada orang di sekitarnya yang terlihat mesra dengan pasangan mereka. Bagaimana pun, Anda hanyalah manusia biasa yang juga butuh diperhatikan dan dimanja. Ketika akhirnya Anda memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh, tentunya akan ada banyak godaan yang akan menghampiri Anda.

Sebagai contoh, ketika Anda sedang stres dan perlu melepaskan beban Anda, pasangan Anda tidak bisa berada di sisi Anda, sementara Anda sangat membutuhkannya kala itu. Akibatnya, kehadiran orang ketiga menjadi pemicu umum retaknya hubungan jarak jauh. Bagaimana pun, beban Anda tidak akan hilang hanya dengan melihat wajah dan mendengar suaranya melalui layar gadget.

5. Sering Terlibat Salah Paham
Salah satu aspek paling sulit dari hubungan jarak jauh adalah komunikasi. Anda mungkin akan mengatakan bahwa komunikasi saat ini sudah sangat canggih dan modern, sehingga jarak tidak akan membatasi komunikasi dalam hubungan cinta. Benarkah hal tersebut?

Dalam praktiknya, sepasang kekasih yang menjalani hubungan jarak jauh lebih sering terlibat dalam berbagai kesalahpahaman yang mungkin sebetulnya hanya masalah sepele. Faktanya, tidak ada komunikasi yang lebih efektif daripada bertatap muka langsung dengan pasangan dan kemudian berbicara langsung dari hati ke hati.
Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

semua poinnya betul banget, jadi nambah wawasan nih thank ya...

Balas
avatar

yang paling sangat betul poin 4 dan 5 gan, tapi poin 1 sd 3 bener juga. Ldr itu perlu rasa kepercayaan BESAR :)

Balas
avatar

Ya, begitulah kira-kira alasan utamanya. Masih banyak lagi sih sebenarnya, cuma itu saya rangkum, untuk mempermudah pembacaan saja :)
Semoga bisa bermanfaat.

Balas
avatar

Tapi gak sedikit kok gan yang bisa menjaga cinta walaupun LDR :)
Salam kenal kawan :) --- Irfan Andriarto ---
Kalau mau ng'blog sambil bisnis Daftar di sini broh, GRATIS ! Lumayan kok di sini Daftar

Balas
avatar

nomor 4 paling bener tuh :D saya pernah LDR dan gagal -_-

Balas
avatar

Wah, tapi menurut saya lebih baik LDR'an dari pada pacaran jarak dekat :3
Karena LDR kalo kangen bisa sampe segitunya ..
Kalo Pacaran biasa paling gitu-gitu aja :D

Tergantung orang nya aja sih .

Balas
avatar

Ya, memang! Tapi urutan ke 4 dan ke 5 itu sepertinya paling utama untuk alasan hubungan jarak jauh yang mudah untuk gagal. Karena godaan dan salah paham bisa dengan mudahnya merusak hubungan, apalagi hubungan jarak jauh.

Balas
avatar

Ya. Sabar Sob, semuanya pasti ada cobaan dalam melakukan segala hal. Cukup optimis dan yakin. Tapi kalau sudah gagal, cukup bersyukur. Mungkin ada penggantinya yang lain.

Balas
avatar

Kriteria orang beda-beda kan Sob :)
Namun LDR itu sulit juga untuk bisa hubungannya panjang dan awet, karena jarang ketemu, sulit komunikasi (Jika tidak mempunyai komunikasi. Seperti handphone), kalau ketemu pasti waktunya sangat singkat.
Kalau jarak dekat kan kapan aja bisa ketemu, iya sih memang terkadang kalau sering ketemu akan berdampak negatif, dampak negatifnya ya menimbulkan rasa bosan.

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔