Cara Ini Sangat Cocok Untuk Melindungi Mata Dari Radiasi Komputer

Jumat, Juni 13, 2014
PilihanIni - Mata lelah sangat sering dialami oleh banyak orang ketika mereka sering menggunakan komputer setiap harinya. Menatap komputer terus-menerus bisa membuat mata kering, terutama dalam ruangan yang memiliki AC.

Peneliti telah menemukan cara mudah untuk mengatasi mata lelah akibat terlalu lama memandang komputer, yang mereka sebut strategi '20-20-20-20'. Dilansir oleh Daily Mail.


Berikut, Cara Ini Sangat Cocok Untuk Melindungi Mata Dari Radiasi Komputer :

Caranya adalah dengan berkedip 20 kali selama 20 menit sekali. Kemudian menjauhkan pandangan dari komputer selama 20 detik dan memfokuskan pandangan pada sebuah obyek yang berjarak 20 kaki atau sekitar enam meter.

Strategi ini dikembangkan sebagai solusi computer vision syndrome yang banyak dialami oleh karyawan dan orang yang gemar bermain game. Computer Vision Syndrome (CVS) ditandai dengan mata kering dan lelah, sakit kepala, leher dan otot yang kaku. Biasanya ini merupakan masalah temporer, namun bisa sangat mengganggu ketika terjadi setiap hari.

Mereka yang memiliki risiko paling tinggi adalah orang yang menghabiskan lebih dari tiga jam di depan komputer. CVS bisa jadi sangat mengganggu dan menyakitkan, serta membuat mata rabun.

Orang yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer memang berisiko. Namun risiko lebih tinggi pada karyawan, karena saat ini kebanyakan kantor memiliki pendingin ruangan yang membuat ruangan kering dan dingin. PEndingin ruangan memang nyaman bagi tubuh, namun memiliki efek negatif pada mata.

Semua orang yang menghabiskan banyak waktu di depan komputer, terutama karyawan sebaiknya menggunakan strategi 20-20-20-20 tersebut setiap hari. Menggunakan tetes mata sebelum bekerja juga disarankan, namun lebih baik jika sering-sering mengalihkan pandangan dari komputer.
Previous
Next Post »
10 Komentar
avatar

berarti komputer itu mempunyai radiasi tersendiri ya gan ?

Balas
avatar

haha.. 20 20 20 20 ya? agak aneh sii, tp patut dicoba tuuhh

Balas
avatar

Iya Sob. Semua teknologi seperti Smartphone, Gadget, Televisi, dan masih banyak lainnya lagi mempunyai radiasi tersendiri.

Balas
avatar

Iya Sob, itu menurut peneliti disarankan untuk melakukan hal itu. Silahkan :)

Balas
avatar

wuih ,, tipsnya bermanfaat banget nih :D
makasih yaa sob udah share :D

Balas
avatar

ternyata komputer juga ada radiasinnya :D
thanks for share :D

Balas
avatar

Pasti ada Sob. Maka jangan terlalu sering menatap komputer terlalu lama, dampak negatifnya akan menimbulkan radiasi yang dapat merusak mata.

Balas
avatar

makasih tips nya sobb
sangat bermanfaat :-d

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔