PilihanIni - Bagi para designer-designer semua sudah pasti telah mengenal apa itu logo. Logo adalah sebuah simbol dimana dapat mengkhaskan produk atau bisnis tersebut. Namun pembuatannya pun tidak semudah mengembalikan tangan, butuh tahap-tahap dalam proses tersebut dengan masing-masing kategorinya. Mungkin tips berikut ini dapat membantu Anda untuk lebih semangat dan fokus dalam mendesign logonya.
Berikut, 8 Tips Design Logo Bagi Designer Graphic :
1. Logo Tidak Harus Selalu Menggambarkan Apa Yang Perusahaan Tersebut Lakukan
Logo restoran tidak perlu menunjukkan makanan, logo dokter gigi tidak perlu menunjukkan gigi, furnitur logo toko tidak perlu menunjukkan furnitur. Hanya karena itu relevan, tidak berarti Anda tidak bisa berbuat lebih baik.
2. Tidak Setiap Logo Memerlukan Simbol
Kadang-kadang klien hanya perlu logo berbasis huruf profesional untuk mengidentifikasi bisnis mereka. Jangan takut untuk meminta apa yang mereka pikirkan.
3. Proses Dua Arah
Ingat, proses desain tidak selalu berjalan dengan baik seperti yang Anda harapkan. Klien Anda mungkin meminta sesuatu yang tidak anda setujui. Jika itu terjadi, cobalah memberi apa yang mereka inginkan, lalu menunjukkan kepada mereka apa yang Anda yakini adalah lebih baik.
4. Rough Desain
Pensil dan kertas menjadi modal awal, rough desain menjadi konsep dasar yang kuat.
5. Tinggalkan Trend Industri Fashion
Logo restoran tidak perlu menunjukkan makanan, logo dokter gigi tidak perlu menunjukkan gigi, furnitur logo toko tidak perlu menunjukkan furnitur. Hanya karena itu relevan, tidak berarti Anda tidak bisa berbuat lebih baik.
2. Tidak Setiap Logo Memerlukan Simbol
Kadang-kadang klien hanya perlu logo berbasis huruf profesional untuk mengidentifikasi bisnis mereka. Jangan takut untuk meminta apa yang mereka pikirkan.
3. Proses Dua Arah
Ingat, proses desain tidak selalu berjalan dengan baik seperti yang Anda harapkan. Klien Anda mungkin meminta sesuatu yang tidak anda setujui. Jika itu terjadi, cobalah memberi apa yang mereka inginkan, lalu menunjukkan kepada mereka apa yang Anda yakini adalah lebih baik.
4. Rough Desain
Pensil dan kertas menjadi modal awal, rough desain menjadi konsep dasar yang kuat.
5. Tinggalkan Trend Industri Fashion
Tren datang dan pergi, dan ketika Anda sedang berbicara tentang mengubah celana jins, atau membeli baju baru, itu bagus, tetapi logo dan identitas merek memerlukan umur yang panjang.
6. Menjaga Keseimbangan Dan Irama
Membuat logo untuk perusahaan hukum dan membuat logo untuk produk anak-anak memang sama-sama mendesain. Tetapi apa yang harus kita komunikasikan secara visual pasti berbeda, maka sesuaikan dengan temanya.
7. Logo Yang Sederhana Mungkin Lebih Baik
Buatlah logo yang sederhana tetapi dengan pendekatan yang baik. Lihatlah logo perusahaan besar seperti Mitsubishi, Samsung, FedEx, dll. Logo mereka terlihat sederhana dan lebih mudah untuk di kenali.
8. Satu Hal Yang Perlu Di Ingat
6. Menjaga Keseimbangan Dan Irama
Membuat logo untuk perusahaan hukum dan membuat logo untuk produk anak-anak memang sama-sama mendesain. Tetapi apa yang harus kita komunikasikan secara visual pasti berbeda, maka sesuaikan dengan temanya.
7. Logo Yang Sederhana Mungkin Lebih Baik
Buatlah logo yang sederhana tetapi dengan pendekatan yang baik. Lihatlah logo perusahaan besar seperti Mitsubishi, Samsung, FedEx, dll. Logo mereka terlihat sederhana dan lebih mudah untuk di kenali.
8. Satu Hal Yang Perlu Di Ingat
Semua logo yang kuat memiliki satu fitur tunggal untuk membantu mereka menonjol. Buatlah satu hal yang menonjol dan sekiranya mudah di ingat dalam benak orang lain. Hanya satu, bukan dua, atau tiga.
0 Komentar
Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.
Penulisan markup di komentar