Lakukan Tips Unik Ini Agar Tidur Tetap Teratur Setiap Malam

Minggu, Juli 20, 2014
PilihanIni - Sudah teraturkah tidur malam Anda? Tidur cukup dan teratur setiap malam menjadi sebuah kewajiban setiap orang untuk meningkatkan kesehatan tubuhnya. Kurang bersemangat dan terlihat lesu dipagi hari merupakan 2 gejala yang terlihat jelas saat jam tidur malam berantakan alias tidak teratur. Idealnya, 8 jam merupakan waktu yang diperlukan oleh tubuh untuk beristirahat setiap malamnya. Sehingga keesokan harinya dapat bangun lebih awal dengan semangat baru dan penuh gairah untuk bekerja dan beraktivitas. Berbagai tips unik menjurus aneh dapat Anda terapkan untuk tidur teratur setiap malam.

Agar tidur Anda tetap teratur setiap malam, kita harusnya juga mengetahui berbagai faktor penyebab jam tidur malam tidak teratur. Asyik menonton televisi hingga larut malam, bermain komputer serta mengakses internet hingga lupa waktu, maupun mengobrol dengan seseorang hingga dini hari merupakan beberapa faktor yang dapat merusak jam tidur malam Anda. Berbagai tips dapat Anda terapkan agar tubuh dan pikiran Anda dapat beristirahat total setiap malam hari.


Berikut, Lakukan Tips Unik Ini Agar Tidur Tetap Teratur Setiap Malam :

1. Atur Timer Televisi Untuk Mematikan Televisi Secara Otomatis
Anda dapat mengatur berapa lama Anda harus menonton televisi setiap malamnya. Sehingga ketika televisi mati secara otomatis, maka pertanda jam tidur malam Anda dimulai.

2. Manfaatkan Alarm Waktu Pada Ponsel Anda
Dengan mengatur waktu bunyi di alarm pada ponsel Anda, maka dengan mudah pula dapat mengatur jam tidur dan bangun Anda setiap hari dengan tepat.

3. Singkirkan Gadget Dari Tempat Tidur
Saat merebahkan tubuh untuk tidur, seringkali kita ingin membuka gadget (Handphone, laptop, dan macam gadget lainnya), maka sebaiknya tempatkan gadget jauh dari tempat tidur Anda.

4. Pakailah Penutup Pada Mata Anda
Tidak sedikit dari kita, sulit memejamkan mata untuk tidur meskipun telah larut malam. Oleh karena itulah, tutuplah mata Anda dengan kain tipis untuk memaksa mata untuk terpejam. Tips ini akan membuat seseorang tertidur dengan sendirinya.

5. Tali Pergelangan Tangan Anda
Dengan mengikat pergelangan tangan Anda pada tali yang dihubungakan pada kayu ranjang, maka niat untuk meninggalkan tempat tidur pun tidak akan dilakukan, meskipun ada acara favorit yang sayang untuk dilewatkan. (Tapi jangan mengikat pergelangan tangan dengan tali dengan kuat).

6. Jadikan Tidur Malam Sebagai Kegiatan Mennabung Energi
Semakin cukup energi yang terisi di tubuh anda, maka aktivitas atau kerja yang dilakukan pada esok harinya akan berjalan optimal dan penuh semangat yang tinggi pula.

7. Jadikan Tidur Malam Sebagai Pembayar Hutang
Jadikan waktu tidur malam Anda sebagai wujud cinta dan pedulinya Anda pada tubuh yang Anda miliki. Sehingga tidur malam yang Anda lakukan sebagai pembayar hutang yang sangat adil bagi tubuh, karena sudah menemani Anda sepanjang hari.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔