Kenali Guru Yang Hanya Ingin Mendapatkan Gaji!

Kamis, Juli 10, 2014
PilihanIni - Guru adalah seorang pengajar suatu ilmu. Dalam bahasa Indonesia, guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Namun, banyak juga guru yang mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik hanya untuk mendapatkan gaji (Uang). Mereka tidak ikhlas untuk mengajarkan siswa dan siswinya. Apalagi semakin tahun semakin tidak teraturnya guru-guru sekarang. Guru ini tidak pantas untuk disebut "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa", kenapa? Ya, bagaimana untuk disebut "Pahlawan Tanpa Tanda Jasa" jika dimatanya adalah uang, uang, uang, dan uang. Jauh berbeda sekali dengan guru-guru jaman dahulu sebelumnya.


Berikut, Kenali Guru Yang Hanya Ingin Mendapatkan Gaji! :

1. Cuek
Biasanya orang sangat benci dengan sifat ini. Cuek adalah salah satu karakter atau sifat seseorang yang biasanya di pandang negatif oleh kebanyakan orang. Inilah sifat yang dapat kita tanggapi tentang sifat guru yang hanya ingin mendapatkan gaji.

2. Waktu Mengajar Lebih Sedikit Dari Waktu Sesungguhnya
Huh! Guru yang hanya ingin menginginkan uang, mereka tidak betah di dalam ruangan kelas terlalu lama. Yang di inginkan (Uang) saja dengan waktu mengajar sedikit bisa di hasilkan, kenapa harus memakai waktu panjang untuk mengajarkan siswa? Sementara dengan waktu sedikit pun bisa.

3. Menjelaskan Sedikit, Mengasih Tugas Banyak
Inilah guru yang sangat di benci siswa dan siswi. Menjelaskan keterangan pelajaran saja tidak mau (Mungkin malas), bagaimana siswa dan siswi bisa menangkap sebuah ilmu pelajaran? Jika yang disuruh hanya tugas rumah, tugas rumah, dan tugas rumah. Duh!

4. Tidak Mau Susah
Persoalan yang satu ini memang terlihat panas. Tapi memang kenyataan, mau bagaimana lagi? Guru-guru yang ikhlas mengajar tentu akan mengajarkan siswa dan siswinya sampai benar-benar bisa dengan kerja kerasnya. Beda dengan guru-guru yang hanya menginginkan uang, guru yang hanya menginginkan uang hanya duduk santai, mengasih tugas yang berlebihan kepada siswa dan siswi, selesai deh. Dimana rasa kepeduliannya?

5. Munafik
Terlihat jelas, guru-guru yang mengajarkan siswa dan siswinya dengan ikhlas pasti mereka saling bertanya, senyum, sapa, dan salam. Beda dengan guru yang hanya menginginkan uang, guru yang hanya menginginkan uang terlihat sombong dan cuek kepada siswa dan siswinya, tetapi sesama guru lain apalagi dengan kepala sekolah pasti guru tersebut tersenyum lebar, beda saat berhadapan dengan siswa dan siswinya.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔