Cara Mudah Menghilangkan Virus Recycle Dari Komputer

Minggu, Juli 20, 2014
PilihanIni - Mungkin Anda akan pernah mengalami hal yang seperti ini, yaitu komputer Anda terjangkit virus yang bernama Recycler. Ya, virus ini berasal dari flashdisk yang sudah terjangkit virus. Mungkin Anda akan sedikit kesal karena virus tersebut sangat mengganggu Anda.


Berikut, Cara Mudah Menghilangkan Virus Recycle Dari Komputer :

1. Matikan Autorun Windows

2. Matikan System Restore Windows.
Caranya: Klik kanan icon My Computer, pilih Properties, pilih tab System Restore, ceklis Turn Off System Restore on All Drives, lalu OK.

3. Aktifkan Task Manager dengan menekan Ctrl+Alt+Del. Pada tab Processes, cari proses alg.exe, klik kanan pilih End Process Tree, lalu Yes.

4. Pastikan Anda bisa melihat hidden file.
Caranya di Explorer, klik menu Tool. Folder Option, View, pilih Show hidden files and folders dan hilangkan ceklis pada Hide protected operating system files (Recommended), lalu Yes.

5. Klik kanan pada folder RECYCLER, pilih Properties. pada tab Security, pastikan username Anda ada di sana (Username system dapat Anda lihat di My Computer, Properties, General, Registered to:). Klik username dan ceklis semua permissions dibawah, Allow, lalu OK.

6. Jika Anda tidak dapat melihat tab Security dan Anda memakai XP Profesional, klik menu ToolFolder Option, hilangkan ceklis pada Use simple file sharing, lalu Apply.

7. Pada desktop, klik kanan icon Recycle Bin, pilih Properties, ceklis Do not move files to the recycle bin. Remove files immediately when deleted, klik Apply, lalu OK.

8. Hapus folder RECYCLER dan Sytem Volume Information.

9. Buka Registry Editor dengan mengetikkan regedit pada StartRun. Tekan Ctrl+F, ketikkan Recycler pada kotak pencari dan klik Find. Hapus entri yang berhasil ditemukan. Jika tidak menemukan entri berarti sudah tidak ada.

10. Tutup regedit dan restart komputer Anda. Pastikan setelah restrart folder RECYCLER sudah tidak ada lagi.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔