Cara Cepat Membangun Backlink Berkualitas

Jumat, Juli 11, 2014
PilihanIni - Salah satu hal yang terpenting dalam SEO yaitu membangun sebuah backlink yang berkualitas. Apa itu backlink? Secara umum backlink atau linkback itu merupakan tautan link dari sebuah website menuju website yang lain, dengan kata lain sebuah website memberikan rekomendasi kepada pemakainya untuk mengunjungi webiste yang lain.

Kemudian apa tujuannya membangun sebuah backlink yang berkualitas untuk situs kita? Tujuan utamanya adalah agar situs kita lebih populer di mata mesin pencari. Dengan membangun backlink yang berkualitas maka situs kita akan mendapat perhatian khusus dari mesin pencari, sehingga situs kita akan mendapatkan tempat yang baik pula pada hasil pencarian di halaman utama untuk kata kunci tertentu.


Berikut, Cara Cepat Membangun Backlink Berkualitas :

1. Melalui Social Bookmarking
Situs Social Bookmarking merupakan situs untuk menyimpan URL atau link dari situs yang mereka sukai agar mudah untuk dicari ketika ingin dibuka kembali. Mesin pencari juga menjelajahi halaman website yang disimpan oleh pengguna internet di situs social bookmarking tersebut. Ini memberikan pengaruh pada hasil pencarian untuk situs kita.

2. Melalui Artikel Direktori
Kita dapat membangun backlink dari situs artikel direktori dengan cara membuat artikel berkualitas lalu disubmit ke situs-situs artikel direktori. Banyak artikel-artikel direktori yang sudah sangat terkenal saat ini, untuk bahasa Inggris seperti Ezinearticles.com, Articlebase.com, dan masih banyak lainnya, sedangkan untuk bahasa Indonesia seperti Cuitcuit.com, Artikeloke.com, dan lain-lain.

3. Melalui Blog Walking
Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog-blog lain lalu meninggalkan komentar dan kita bisa meninggalkan URL website kita dihalaman komentar tersebut. Ada 2 keuntungan dari kegiatan blog walking, yang pertama adalah kita mendapatkan backlink, dan yang kedua adalah kita mendapatkan kunjungan langsung dari pemilik blog dan juga orang lain yang berkomentar di blog tersebut.

4. Melalui Media Sosial
Backlink dari situs-situs media sosial adalah backlink yang sangat berkualitas, contohnya backlinks dari Twitter, Google Plus, dan Facebook. Walaupun biasanya backlink dari situs-situs media sosial ini adalah Nofollow, mesin pencari seperti google tetap memperhitungkannya.
Previous
Next Post »
2 Komentar
avatar

benar sih, cuman sayangnya agak ribet dan melelahkan membangun backlink sendiri..

Balas
avatar

Jika bersungguh-sungguh pasti ada jalan kemudahan Sob. :)
Ribet itu hanya perasaan saja, pas dijalankan mudah kok.

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔