Aplikasi Pelengkap Untuk Pengguna Twitter

Senin, Juli 21, 2014
PilihanIni - Twitter adalah salah satu jejaring sosial dan microblogging yang hampir 4 tahun ini sedang marak. Masyarakat Indonesia termasuk dalam pengguna Twitter terbanyak di dunia. Fenomena nge-twit (Menulis update status di Twitter) ini seakan sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup bagi banyak orang, terutama orang Indonesia. Dimanapun, kapanpun, pemilik akun Twitter bisa meng-update Twitter-nya dan membicarakan apapun mulai mengenai kabar terbaru, informasi, bahkan sekedar saling sapa dengan pemilik akun Twitter lainnya.

Twitter bisa diakses melalui Twitter.com dan m.twitter.com. Website maupun versi mobile Twitter sendiri sering mengalami down dan masih terasa kurang nyaman untuk para pengguna yang sudah kerajinan pada Twitter. Karena itulah banyak bermunculan Twitter Client. Apa itu Twitter Client? Twitter Client adalah sebuah aplikasi yang berbasis web maupun untuk desktop yang dibuat agar memudahkan pengguna twitter untuk ber-twit ria dengan berbagai macam fitur, seperti: Multiple account, fitur cloud trending topic, customize tabs, dan lain-lain. Ada banyak Twitter Client namun tidak semua memiliki user interface yang ramah dan navigasi yang mudah.


Berikut, Aplikasi Pelengkap Untuk Pengguna Twitter :

1. Hootsuite
Hootsuite adalah salah satu Twitter Client yang berbasis web (Tidak perlu meng-install aplikasi). Hootsuite sangat ringan dan mudah untuk di akses dengan menggunakan browser apapun. Anda dapat meng-customize tabnya. Bisa hanya berisi 1 menu (Home) atau 4 menu yang terdiri dari home, mention, direct message, dan reply to. Yang diperlukan untuk bisa mengakses akun Twitter Anda di Hootsuite adalah registrasi dan memiliki akun Hootsuite.

2. Tweetdeck
Tweetdeck merupakan salah satu pelopor Twitter Client yang berbasis web dan aplikasi (Bisa diunduh dan di install). Tweetdeck telah diakuisisi oleh Twitter dan kini menjadi milik Twitter. Kemudahan yang ditawarkan oleh Tweetdeck ini adalah user interface yang ramah, simple, dan mudah untuk digunakan. Untuk menggunakan Tweetdeck ini, Anda harus melakukan registrasi dan membuat akun Tweetdeck.

3. Echofon
Salah satu keunggulan dari Echofon ini adalah memiliki Twitter Client untuk berbagai device dan operating system, sebut saja Echofon for Windows, Echofon for iOS, dan Echofon for Android. Echofon merupakan aplikasi yang bisa di download gratis di Echofon.com. Setelah di download, install, dan masukkan pin yang akan diberikan setelah log-in Twitter. Echofon sangat ringan untuk diakses dan memiliki tampilan yang sederhana.

4. Twitter For Mac
Twitter for Mac merupakan salah satu Twitter Client yang banyak digunakan oleh pengguna Mac karena ringan dan memiliki fitur yang eksklusif yaitu multiple account (Satu aplikasi Twitter for Mac untuk banyak akun Twitter). Multiple account dalam Twitter for Mac ini sangat membantu Anda, terlebih untuk orang-orang yang bekerja sebagai admin akun Twitter sebuah produk atau perusahaan.

5. Twitscoop
Twitscoop adalah Twitter Client berbasis web. Anda tidak perlu membuat akun seperti Hootsuite atau Tweetdeck bila ingin membuka Twitter melalui Twitscoop ini. Anda cukup log-in menggunakan username dan password Twitter Anda. Twitscoop sangat ringan untuk diakses dan memiliki tampilan yang sederhana dengan background berwarna putih dan nada cloud trending topic disisi kanannya. Twitscoope mudah digunakan dan dapat dijadikan alternatif bila website Twitter sedang susah diakses.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔