Kebiasaan Buruk Yang Tidak Akan Membuat Anda Sukses

Selasa, Mei 27, 2014
PilihanIni - Tidak ada resep formula untuk mempercepat datangnya suatu keberhasilan. Orang-orang yang berhasil adalah mereka yang terus menerus melakukan kebiasaan yang benar setiap harinya. Sementara orang-orang yang gagal dalam hidup adalah mereka yang tidak berusaha mengubah kebiasaan dirinya. Untuk tidak menjadi orang yang gagal, kebiasaan apa saja sih yang perlu kita hapus dari hidup?


Berikut, Kebiasaan Buruk Yang Tidak Akan Membuat Anda Sukses :

1. Orang Yang Susah Sukses Selalu Mengritik, Tanpa Memberi Solusi
Di kehidupan sehari-hari, ketidaksuksesan bisa datang dari kebiasaan untuk selalu mengkritik. Dimata orang yang tidak akan sukses semua hal selalu penuh cela. Tidak ada yang bisa memuaskannya. Orang sukses juga bisa mengkritik sih, namun bedanya mereka akan datang dengan solusi.

Orang yang tidak akan pernah sukses justru menyebarkan pandangan negatif ke orang-orang disekitarnya. Dia memandang semua permasalahan dengan hitam putih. Bagi dia saat sudah gagal ya sudah, tidak akan ada jalan untuk kembali meraih kesuksesan.

2. Enggan Memuji Keberhasilan Orang Lain
Perbedaan orang sukses dan orang tidak sukses terletak pada reaksinya atas keberhasilan orang lain. Seseorang yang memiliki potensi sukses akan menghargai kerja keras dan pencapaian yang dimiliki seseorang. Ia akan dengan senang hati menyampaikan pujian dan menganggapnya sebagai pemicu semangat.

Sementara orang tanpa potensi sukses justru terlalu fokus pada diri sendiri. Kesuksesan orang lain dianggap ancaman, sementara kegagalan diluar dirinya diperhitungkan sebagai peluang. Baginya, keberhasilan orang lain tidak perlu mendapat penghargaan. Ia memandang semua orang adalah musuh yang bisa menjegal langkahnya. Namun tidak mau berkompetisi secara sportif.

3. Selalu Menyalahkan Orang Lain Saat Sedang Menghadapi Kegagalan
Dia tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan yang ia buat. Baginya lebih mudah menyalahkan orang lain, membuat dirinya selalu tampak benar. Kesuksesan membutuhkan keberanian untuk menghadapi kegagalan. Hal ini dapat dicapai jika seseorang mau jujur pada dirinya sendiri.

Jika sampai sekarang Anda masih enggan mengakui kesalahan Anda dan selalu mengacungkan jari menuduh orang lain, maka berhentilah. Cobalah mulai jujur pada diri dan kesalahan Anda sendiri. Terima dan akui kesalahan tersebut, lalu carilah upaya untuk memperbaiki keadaan.

4. Keras Kepala
Keberhasilan seseorang ditentukan dari kemauannya untuk terus belajar. Saat Anda berhenti memperkaya diri, maka kesuksesan Anda juga akan terhenti disitu. Orang-orang sukses adalah mereka yang mau membuka diri untuk menerima pengalaman dan pelajaran baru. Tidak masalah pengetahuan itu datang dari siapa dan bagaimana, yang penting mereka tidak pernah menutup diri.

Berbeda dengan orang yang tidak akan bisa sukses. Jangankan mau belajar hal baru, mereka sudah merasa puas dengan apa yang mereka miliki. Bahkan mereka tidak segan-segan untuk "Merasa paling" paling pintar, paling keren, paling oke. Saat dikritik, mereka enggan mendengarkan karena udah merasa tidak ada duanya. Duh, kalau Anda masih punya kebiasaan macam ini segera hapus deh untuk tidak dijauhi sama keberhasilan dan kesuksesan.

5. Bingung Menentukan Tujuan Hidup
Berbeda dengan orang-orang sukses yang punya mimpi dan tujuan dan jelas, pribadi yang tidak akan sukses justru berjalan seperti orang buta. Mereka tidak tahu kemana tujuan akhirnya. Bahkan, mereka belum yakin dengan pasti impian apa yang ingin diwujudkannya selama hidup.

Punya tujuan dan keinginan itu penting, lho. Jangan takut dianggap ambisius karena tahu apa yang Anda mau dan benar-benar berjuang untuk itu. Dengan menetapkan tujuan dan impian, Anda akan tahu langkah apa yang perlu Anda tempuh agar bisa mewujudkannya. Berjalan dengan peta di tangan selalu lebih baik dari perjalanan tanpa tahu arah, kan?

6. Cepat Puas Dan Malas Berubah
Orang yang tidak akan sukses punya kebiasaan untuk merasa cepat berbesar hati atas pencapaiannya. Baru juga sukses sedikit, sudah membanggakan diri dan merasa super berhasil. Mereka mengagung-agungkan keberhasilan yang belum seberapa itu. Padahal, jika tidak terus dijaga kesuksesan itu bisa dengan cepat hilang.

Orang-orang sukses justru merasa tidak mudah puas, tidak peduli sudah berapa banyak keberhasilan yang ia capai. Dia memahami bahwa kesuksesan saat ini masih bisa dikembangkan. Masih banyak orang diluar sana yang lebih sukses. Kerendahan hati ini juga membuat mereka terbuka untuk terus berubah dan adaptif terhadap situasi.

7. Suka Menunda Pekerjaan
Ini adalah kebiasaan yang sangat umum kita hadapi di kehidupan sehari-hari. Saat ada tugas kuliah atau pekerjaan, kita masih sering bilang: "Aaah, nanti aja deh. Gampang!". Kemudian buka Twitter, Facebook, Instagram, Path, nonton serial. Menunda hal yang perlu dilakukan, dan menenggalamkan diri pada distraksi lain.

Padahal, menghargai waktu adalah kualitas yang selalu dimiliki oleh pribadi sukses dimanapun. Orang-orang sukses tidak akan menunda pekerjaan demi memenuhi keinginan yang bisa dilakukan di lain waktu. Mereka memahami bahwa waktu adalah komoditas mahal yang tidak akan terganti dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

8. Mau Gampangnya Saja Tanpa Mau Berusaha
Orang sukses percaya bahwa keberuntungan hanya akan datang pada mereka yang mau bekerja keras. Usaha hingga titik darah penghabisan jadi satu-satunya jalan menuju sukses, tidak ada jalan pintas yang lain. Mereka fokus pada bagaimana mengembangkan kualitas diri dan terus berusaha sampai kesuksesan di tangan.

Nah, orang-orang yang minim potensi sukses justru selalu berharap pada keberuntungan. Dia terus berdoa agar dirinya beruntung dan bisa secara mendadak dapat kesuksesan. Mereka akan cepat menyerah saat kerja keras yang dilakukan tidak kunjung membuahkan hasil. Karena kurangnya penghargaan pada kerja keras inilah orang-orang yang tidak sukses memiliki kecenderungan untuk menghalalkan segala cara.
Previous
Next Post »
14 Komentar
avatar

betul juga sob
thanks sob infonya lagsung ane copas biar ane baca baca lagi

Balas
avatar

ohh gitu yah gan
ane baru tahu
terima kasih atas informasi yg bermanfaat ini

Balas
avatar

Ahay Itu Ane Banget Gan :3

Balas
avatar

Sip, jangan lupa sertakan sumbernya :)

Balas
avatar

Iya, begitulah sekedar informasi tentang artikel tersebut.
Semoga bisa bermanfaat :)

Balas
avatar

Wih, segera perbaiki sikap dan sifatnya dari sekarang.
Dahulu juga saya seperti itu, alhamdulillah sedikit demi sedikit ada perubahan :)

Balas
avatar

aduh, ane termasuk opsi pertama -_-
sebaiknya ane berbaiki hal buruk itu :D
Izin bookmark gan, lumayan buat tugas disekolah :)

Balas
avatar

Perbaiki dari sekarang :)
Dahulu juga saya seperti itu, tapi ada niat untuk berubah ya alhamdulillah sudah mulai berubah yang lebih baik lagi dari sebelumnya.
Silahkan :)

Balas
avatar

1,3,5,6,8 itu saya banget. Berarti saya harus hilangin sifat itu biar sukses ya. Thanks informasinya. :D

Balas
avatar

Bener bro, mengakui kesalahan yg biasanya orang sulit lakukan...

Balas
avatar

Yap, jangan di biasakan kebiasaan buruk itu Gan :)

Balas
avatar

Hal itu memang paling sulit di lakukan. Mungkin kebanyakan orang, sulit untuk mengakui kesalahan dirinya sendiri (Introspeksi diri), inginnya hanya mencari kesalahan orang lain aja :D Hehehe.

Balas
avatar

semuanya bener tuh gan.. ane harus introspeksi diri dulu kayaknya

Balas
avatar

Iya Sob, benar! Perbanyak introspeksi diri yang lebih.

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔