Tips Agar Tidak Malas Menjalankan Ibadah Shalat 5 Waktu

Minggu, Maret 30, 2014
PilihanIni - Shalat adalah tiang agama. Nah lho, kalau tidak shalat berarti tiangnya kemana? Rasa malas sering datang ketika waktunya shalat. Bagaimana cara mengatasinya? Yuk simak tipsnya di bawah ini.


Berikut, Tips Agar Tidak Malas Menjalankan Ibadah Shalat 5 Waktu :

1. Niat
Segala perbuatan tergantung pada niatnya. Niatkan pada diri kita untuk selalu shalat tepat di awal waktu. Bersungguh-sungguhlah melawan rasa malas itu. Jangan sampai rasa malas menguasai diri kita.

2. Kekuatan Kebiasaan
Biasakanlah untuk shalat lima waktu berjama'ah dimasjid (Bagi pria), walau pada awalnya terasa berat tapi kalau sudah dibiasakan akan terasa ringan bahkan kita akan merasa rugi bila meninggalkannya.

3. Kontrol Diri
Jika rasa malas itu kembali menggerogoti kita, lawan saja. Ingat kewajiban kita sebagai orang muslim, ingatlah balasan/adzab Allah terhadap orang-orang yang meninggalkan shalat.

4. Jangan Pernah Di Tunda
Jika adzan telah dikumandangkan, segeralah untuk berwudhu. Apabila sedang melakukan aktivitas sepenting apapun, berhentilah sejenak. Ini mungkin yang susah dilakukan, tapi menunda shalat akan menimbulkan rasa malas nantinya. Jangan tunda, segera laksanakan shalat.

5. Komitmen
Komitmen terhadap diri sendiri. Shalat itu kewajiban, dan kewajiban itu harus dilaksanakan. Lakukan terus secara konsisten, sehingga shalat pun berubah fungsi menjadi kebutuhan.

Rasa malas itu bisa datang kepada siapa saja. Tergantung bagaimana kita menyikapinya. Yang terpenting adalah niat, usaha, kemauan, dan komitmen untuk melakukan shalat 5 waktu tepat waktu.
Previous
Next Post »
19 Komentar
avatar

subhanallah, semoga saya bisa terus semangat dan tidak bermalas2an menjalankan ibadah shalat, aamiin :)

Balas
avatar

klo saya mah kebablasan gan kalo udh pegang hp..gimana ya

Balas
avatar

Subhanallah. Bagus ini artikel. Bisa jadi pengingat ane klo lupa. makasih gan udh dishare

Balas
avatar

tambahan, jangan lakuin hal yg menyenangkan sebelum sholat karena akan menyebabkan lupa waktu :v

Balas
avatar

saya juga dahulu malas ketika akan melakukan beribadah tetapi karena saya niat dan yakin akhirnya saya Insyaallah RAJIN

by: Arif Maulana

Balas
avatar

alhamdulillah... bagus bnget tipsnya ,,, makasi
by: cha tae shik

Balas
avatar

mudah-mudahan dengan tips nya ini bisa mengubah seseorang ya jadi rajin :D

Balas
avatar

mudah mudahan tips nya cocok buat gw :v

Balas
avatar

artikel yang bagus. ini bermanfaat

Balas
avatar

Subhanallah terima kasih gan sudah memberi tips ini
Semoga bermanfaat untuk saya dan yang lainya :D
Amin...

Balas
avatar

Semoga dapat bermanfaat :)

Balas
avatar

Benar tuh sob tambahannya. Terima kasih sudah memberikan tambahan untuk artikel ini :)

Balas
avatar

Terus lanjutkan sob ibadahnya. Jangan sampai di tinggalkan!

Balas
avatar

alhamdhulillah saya sudah terbiasa, suara adzan berkumandang
ane pun langsung respect

Balas
avatar

Semangat untuk menjalankan ibadahnya sob :)

Balas
avatar

beehhh mantap ni artikelnya , saya terkadang juga malas sob kalo saya tunda" , niat emng nomer 1 !

Balas
avatar

Iya sob sama dengan saya kalo ditunda-tunda ujung-ujungnya tidak melaksanakannya. Niat nomor 1 dan paling penting sob :)

Balas
avatar

klo males langsung cuci muka aja biar seger

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔