Blogger Atau Wordpress?

Minggu, Maret 16, 2014
PilihanIni - Baru-baru ini saya terinspirasi dari request-request komentator pada blog saya, mengenai tentang kelebihan dan kekurangan Wordpress atau Blogger. Namun di balik web blog kedua itu, banyak kelebihan dan kekurangan yang saya tahu. Mungkin agar lebih jelas, simak postingan di bawah ini.


Berikut, Wordpress Atau Blogger? :

Mengenai Blogger.com

Kekurangan dari Blogger.com :

1. Tampilan dashboard terlalu sederhana (Kurang fancy).
2. Pilihan template bawaan terlalu sedikit, sehingga banyak blog dengan tampilan sejenis.
3. Jika pengunjung hendak memberikan komentar, pengunjung perlu membuka halaman baru.
4. Tidak bia melihat statistik pengunjung, jumlah pengunjung, search term yang mereka pakai, dari mana mereka berasal, dan berbagai statistik lain. (Kecuali Anda memasang script tracker Google Analytics di widget Anda. (Mungkin Blogger sekarang sudah modernisasi).

Kelebihan Blogger.com :

1. Terintegrasi dengan Google Account. Jika Anda memiliki account di Gmail atau Google reader, otomatis Anda sudah memiliki account Blogger.com.
2. Proses Sign Up yang mudah.
3. Bisa memasang script AdSense.
4. Panel Kontrol yang sangat sederhana dan mudah dimengerti.
5. Tersedia navigasi dalam bahasa Indonesia.
6. File CSSnya dapat diedit.
7. Navigasi admin sederhana, dan mudah dimengerti. Posting, Pengaturan, Tata Letak.
8. Tersedia widget untuk polling.
9. Bisa memiliki banyak blog dalam satu account.

Mengenai Wordpress.com :

Kekurangan Wordpress.com :

1. Tidak bisa pasang script AdSense.
2. Tidak bisa edit CSS. Sebenarnya bisa, tapi Anda harus upgrade layanan ke versi berbayarnya.
3. Tampilan dashboard sedikit kompleks.
4. Tidak bisa menambah plugin.

Kelebihan Wordpress.com :

1. Terintegrasi dengan berbagai Produk Automattic lain seperti akismet dan gravatar.
2. Proses Sign Up yang mudah.
3. Bisa memiliki banyak blog dalam satu account.
4. Fitur My Comments. Jika Anda memberikan komentar di blog Wordpress.com lainnya, Anda dapat mlihatnya di dashboard blog Anda sendiri.
5. Fitur BlogStat. Anda dapat melihat statistik blog Anda. Berapa pengunjung yang datang, search term apa yang mereka pakai, posting yang paling diminati pengunjung, dan lain-lain.
6. Tampilan dashboard blog yang fancy.
7. Tersedia navigasi dalam bahasa Indonesia
8. Template bawaan yang sangat banyak dan berkualitas.
Previous
Next Post »
9 Komentar
avatar

Waduh Jadi Bingungg Nih tapi Bagusan Blog sih

Balas
avatar

saya pilih blogger mas karna cepat terdeteksi oleh google web saya yg www.syahdanshare.com pun berhosting di blogger.com karna blogger mungkin menurut saya lebih menarik

Balas
avatar

menurut saya wp itu ribet karen saya udah pernah buat wp anzronone.wordpress.com

Balas
avatar

Blogger dong ya haha. Menurut saya lebih enak dipakai saja. Menurut saya tampilan Blogger lebih banding wordpress, meski belum tau bener apa gaknya hehe. Saya juga pertama diajarkan oleh saudara jadi ya betahnya di blogger. Thanks.

Balas
avatar

Wah,wah Tpi Saya Tetap Lebih Ke Blog :)

Balas
avatar

bagi saya bloggerlah yang terbaik hehe .. mudah :P

Balas
avatar

Bagi saya blogger gan :)
soalnya belum tau lebih soal wordpress :) , lagipula temen ane banyak yang punya blogger :)
Thx atas infonya gan :)

Balas

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔