Tips Jalan Sehat

Rabu, Januari 15, 2014
PilihanIni - Ada yang tahu jalan sehat itu bagaimana? Jalan sehat merupakan jalan yang identik dengan tubuh yang sehat. Mungkin bisa juga untuk menghilangkan penyakit-penyakit yang ada di dalam tubuh Anda. Ingin tahu caranya tips jalan sehat gimana? Yuk, simak postingan di bawah ini.


Berikut, Tips Jalan Sehat :

1. Pakailah sepatu yang nyaman seperti sepatu gaya kasual, sepatu olahraga, atau sepatu khusus untuk berlari. Hindari kaos kaki berbahan katun dan pilih yang berbahan sintetis. Dengan begitu keringat di kaki akan terserap dan kaki pun akan senantiasa kering.

2. Setiap kali berjalan kaki, mulailah dengan berjalan pelan dan ringan. Itu merupakan pemanasan awal untuk otot sebelum melakukan gerakan yang lebih berat.

3. Tetap jaga postur tubuh saat berjalan. Tahan perut dan busungkan dada sehingga dagu bisa sejajar dengan tanah. Karena, berjalan kaki dengan dagu berada di depan bisa menyebabkan sakit leher dan punggung.

4. Untuk setiap langkahnya, pijakkan kaki dengan benar hingga tumit dan ujung jari terasa menempel ke tanah. Dengan begitu otot bokong dan paha belakang akan terlatih.

5. Pakailah jam tangan atau bawa stopwatch untuk mencatat waktu supaya tahu berapa catatan kemampuan setiap latihan dan termotivasi untuk meningkatkannya.

6. Yang terakhir, ingatlah lebih baik melakukan jalan kaki meski sebentar daripada tidak sama sekali. Seiring dengan waktu, lakukanlah peningkatan secara bertahap. Jangan memaksakan diri. Bila merasa tidak kuat, istirahatlan selama 15-20 menit.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔