Cara Mudah Agar Sakit Kepala Hilang Tanpa Obat

Selasa, September 09, 2014
PilihanIni - Ada begitu banyak jenis sakit kepala yang disebabkan oleh berbagai macam faktor. Berbagai macam hal dari perubahan diet hingga stres bisa menyebabkan sakit kepala. Biasanya orang akan minum obat penghilang rasa sakit untuk meredakan sakit kepala. Namun mengonsumsi terlalu banyak obat penghilang rasa sakit juga tidak baik untuk kesehatan.

Lebih baik meredakan sakit kepala dengan cara yang alami dan sederhana.


Berikut, Cara Mudah Agar Sakit Kepala Hilang Tanpa Obat :

1. Air
Dehidrasi adalah salah satu penyebab terjadinya sakit kepala. Tubuh kita terkadang terlambat untuk memberikan tanda ketika sedang kekurangan cairan. Untuk itu, jika sakit kepala disebabkan oleh kekurangan cairan, salah satu cara ampuh untuk mengatasinya adalah minum banyak air putih. Penuhi kebutuhan air sekitar delapan sampai 12 gelas setiap hari untuk mencegah sakit kepala.

2. Minyak Eucalyptus
Minyak eucalyptus memiliki banyak kegunaan dan diketahui mengandung zat anti peradangan dan zat yang bisa menghilangkan rasa sakit. Untuk meredakan sakit kepala, usapkan minyak eucalyptus pada dahi, pundak, leher, dan pelipis. Pijat dengan perlahan untuk meredakan sakit otot, sakit akibat sinus, dan kondisi lain yang menyebabkan sakit kepala.

3. Kayu Manis
Jika sakit kepala disebabkan oleh suhu yang dingin, gunakan pasta kayu manis dan air untuk meredakan sakit kepala. Gunakan pasta kayu manis pada dahi dan pelipis, lalu biarkan selama 30 menit. Setelah itu bersihkan kayu manis tersebut sampai bersih.

4. Pijat
Pijat meningkatkan aliran darah, meredakan tekanan otot, dan membantu meredakan rasa sakit. Untuk meredakan sakit kepala dengan pijat, mulailah dengan memijat pelipis dengan ringan dalam gerakan memutar. Setelah itu, bergeraklah ke dahi dan ke lubang telinga. Tekan bagian telinga dengan lembut, kemudian turun ke bagian leher dan pundak.

5. Titik Tekan
Menekan pada titik-titik tertentu pada tubuh bisa meredakan sakit kepala dengan cepat. Caranya adalah, tekan dengan lembut bagian jembatan hidung untuk meredakan sakit kepala. Tekan juga kulit pada bagian antara telunjuk dan ibu jari.

Itulah beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk meredakan sakit kepala dengan cepat tanpa minum obat! Jangan biasakan langsung meminum obat ketika sakit kepala, cobalah terlebih dahulu cara-cara alami di atas.
Previous
Next Post »
0 Komentar

Kolom komentar tersedia untuk berdiskusi, berbagi ide, dan pengetahuan antar pengunjung juga Admin. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik. Setialah pada topik apa yang telah dibahas. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap Suku, Agama, Ras, atau Antargolongan tertentu. Terimakasih atas pengertiannya.

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔